Pencarian

+
Pelatihan Lokakarya Penyusunan Dokumen SPMI Batch Kedua di Bandar Lampung

Pada tanggal 9 s/d 11 April 2018 Dua Dosen STISIP NH Jambi yaitu Ketua SPMI Samsuddin, S. Sos., M. IP dan Ka Prodi Imu Komunikasi Ardiyansya S, Sos, M. Si mengikut Lokakarya Penyusunan Dokumen SPMI di Bandar Lampung inu tujuannya adalah dengan upaya peningkatan mutu pendidikan tinggi pada STISIP NH Jambi. Hadir dalam lokakarya tersebut antara lain Kasubdit Penguatan Mutu, Masluhin Hajaz dan Kasi Peningkatan Mutu; Octa Nugroho; fasilitator SPMI antara lain Tirza Hanum, Siti Herlinda, Hisar Sirait, Desiana Vidayanti, Emma Hermawati, dan Nan Rahminawati.

Lokakarya diikuti 78 peserta dari 26 perguruan tinggi di sekitar Sumatera bagian selatan dan beberapa dari perguruan tinggi dari Jakarta,  masing-masing perguruan tinggi mengirimkan  ketua penjaminan mutu dan kepala prodinya, adapun nama kampus adalah: STISIP Nurdin Hamzah Jambi, Akademi Keperawatan Andalusia Jakarta, Akademi Keperawatan Bina Insani Sakti, Akademi Keperawatan Pangkalpinang, Akademi Komunikasi Media Radio dan TV Jakarta, Akademi Maritim Sapta Samudra, Akademi Refraksi Optisi dan Optometry Gapopin, Akademi Keperawatan Dharma Wacana, AKPER Dharma Wacana Metro, Institut Informatika Dan Bisnis Darmajaya, Politeknik Akamigas Palembang, Politeknik ATI Padang, Politeknik Darussalam, Sekolah Tinggi Agama Hindu Lampung, IAIN Kerinci, Sekolah Tinggi Ekonomi dan Perbankan Islam Mr. Sjafruddin Prawiranegara, STIKES Aisyah Pringsewu, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Binawan, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Jayakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Siti Khadijah, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Profesi Indonesia, Sekolah Tinggi Manajemen Resiko Dan Asuransi, Sekolah Tinggi Teknologi Nasional, Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh, Sekolah Tinggi Ekonomi dan Perbankan Islam Mr. Sjafruddin Prawiranegara, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dwi Sakti Baturaja, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim, STIKES Bhakti Pertiwi Indonesia, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mitra Adiguna, STIKES Perintis Padang, STIKES Perintis Padang, STIKES Yarsi Sumatera Barat, STISIP Bina Marta, STISIP , STISIPOL Candradimuka, STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, STKIP Tunas Palapa, STMIK Palcomtech, Universitas Adiwangsa Jambi, Universitas Dharmas Indonesia, Universitas IBA, Universitas Lampung, Universitas Malahayati, Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi, Universitas Muara Bungo, Universitas Tridinanti, Universitas Saburai,  dan STIKES Perintis Padang.

Dimana Lokakarya diawakili laporan pelaksanaan kegiatan  sekaligus pembukaan oleh Kasubdit Penguatan Mutu,  Masluhin Hajaz, “Terdaftar 90 peserta  yang mendaftar online namun ada beberapa orang yang berhalangan, jadi yang hadir 77 peserta. Perguruan tinggi berasal dari wilayah sumatera bagian selatan dan beberapa dari Jakarta yang tidak terundang di batch pertama di Jakarta,” lapor Kasubdit Penguatam Mutu.

“Kita membutuhkan perguruan tinggi yang bermutu  untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing dalam menghadapai era psaingan global saat ini. Perguruan tinggi dan prodi yang masih terakreditasi C siap-siap tutup karena ditinggalkan mahasiswanya,” ujar Masluhin. “Oleh karena itu Bapak Ibu yang kali ini hadir agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan karena institusi Bapak Ibu sedang menunggu hasil pelatihan ini dan Bapak Ibu sekalian adalah ujung tombak untuk meningkatkan mutu prodi dan perguruan tingginya,” harap Kasubdit Penguatan Mutu.

Komentar